Melirik Usaha Tanaman Hias Kaktus Mini

Melirik Usaha Tanaman Hias Kaktus Mini

Tanaman hias kaktus mini tentunya bukan merupakan sesuatu hal yang langka untuk Anda lihat. Tanaman ini kini makin banyak kita jumpai di berbagai tempat. Ragam warna dan jenis tanaman kecil ini ternyata memiliki daya pikat tersendiri, terutama bagi mereka yang ingin memiliki tanaman di ruangan tetapi minim perawatan. Ya, tanaman hias kaktus mini memang menawarkan beragam kelebihan karena selain cantik dan cocok untuk Anda tempatkan di rumah Anda sebagai pemanis ruangan, tanaman ini pun memiliki nilai plus karena perawatannya yang relatif mudah. Jadi, tidak merepotkan bukan?

Berdasarkan kelebihan tanaman hias kaktus mini tersebut, Anda dapat memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan tambahan Anda. Harga tanaman ini yang relatif murah dan terjangkau merupakan nilai lebih yang dapat Anda kembangkan untuk memperbesar keuntungan usaha Anda. Pertanyaannya adalah usaha apa yang dapat Anda lakukan dengan tanaman hias kaktus mini tersebut? Apa saja yang perlu Anda siapkan dan lakukan untuk memulai usaha tersebut. Simak ulasannya di bawah ini untuk membantu Anda memiliki gambaran lebih jelas mengenai usaha tanaman hias kaktus mini
Peluang Usaha Tanaman Hias Kaktus Mini
Seperti telah disebutkan di atas, tanaman hias kaktus mini menawarkan beragam kelebihan, diantaranya memiliki beraneka ragam, warna dan jenis yang dapat dipilih, harga yang relatif murah dimana dengan harga mulai dari Rp. 10.000,- saja Anda sudah dapat memiliki tanaman hias kaktus mini yang cantik ini serta perawatannya yang tidak membuat Anda merasa direpotkan. Nah, berikut 2 jenis usaha yang dapat Anda maksimalkan dengan tanaman hias kaktus mini sebagai produknya:
1. Usaha Tanaman Hias
Dengan memanfaatkan kecantikan tanaman hias kaktus mini dengan menjualnya sebagai tanaman hias. Anda dapat menawarkan kepada pelanggan tanaman hias yang Anda kemas dengan cantik. Membuat paket tanaman hias dimana Anda sekalian menempatkan beberapa jenis dan aneka warna tanaman hias kaktus mini dalam sebuah pot susun sebagai penghias ruangan.

2. Usaha Souvenir
Anda juga dapat memaksimalkan pesona tanaman hias kaktus mini untuk dijual per pot dengan menjadikannya sebagai souvenir. Perawatan yang mudah, harga yang murah serta warna-warni yang cantik tentunya akan menjadikan tanaman ini primadona baru bagi masyarakat.

Perawatan Tanaman Hias Kaktus Mini
Sebagai penjual, tentunya informasi mengenai bagaimana merawat tanaman hias kaktus mini harus ada dalam kamus Anda. Nantinya, Anda pun harus memberikan informasi tersebut kepada pelanggan Anda untuk membantu mereka merawat tanaman hias mereka dengan baik.

Berikut beberapa tips perawatan tanaman hias kaktus mini yang perlu Anda ketahui:
– Jika Anda menempatkan tanaman tersebut di dalam ruangan, usahakan untuk mengangin-anginkannya minimal 3 hari sekali. Hal ini perlu Anda lakukan agar tanaman Anda terhindar dari kelembaban yang dapat menyebabkan tanaman mati. Tetapi jika tanaman tersebut mendapat cukup sinar matahari sekalipun Anda tempatkan di dalam ruangan, Anda tidak perlu melakukan hal tersebut.
– Hindarkan tanaman dari terkena sinar matahari secara langsung. Jika terkena langsung maka bagian yang terkena tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan karena terbakar.
– Siram tanaman Anda setiap 3 hari sekali atau tergantung cuaca. Tanaman hias kaktus mini tidak membutuhkan banyak air. Jadi, jika cuaca sedang lembab seperti pada saat musim hujan, cukup disiram 1 kali dalam seminggu. Perhatikan bahwa jika media tanamnya kering, pada saat itulah tanaman Anda perlu disiram. Pastikan bahwa bagian dalam media tanam kering sebelum Anda menyiramnya, karena seringkali terlihat bagian atas yang kering, tetapi bagian dalam masih basah atau lembab.
– Jika tanaman tidak menunjukkan adanya pertumbuhan yang signifikan, ganti media tanamnya dengan yang baru. Anda harus membuang semua tanah yang menempel pada tanaman tersebut, menggunting akar-akar halus yang ada kemudian membiarkan tanaman tersebut menjadi kering selama kurang lebih 1 hingga 2 minggu. Pastikan bahwa tanaman hias kaktus mini Anda mendapat cukup sinar matahari. Setelah itu, tanam kembali dengan media tanam yang baru. Biarkan tumbuh sendiri tanpa perlu Anda rawat selama kira-kira 2 hingga 3 minggu sebelum akhirnya Anda dapat melakukan perawatan seperti yang seharusnya.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda untuk mulai mempersiapkan diri memulai usaha tanaman hias kaktus mini Anda. Good luck !




This entry was posted in Artikel and tagged , , , , . Bookmark the permalink.